Jakarta (Antara Bali) - Perusahaan migas asal AS, ConocoPhillips menjanjikan kepada Presiden Joko Widodo untuk menanamkan investasi senilai 2,5 miliar dolar AS atau sekitar Rp32 triliun dalam 3-4 tahun ke depan.

Menteri ESDM Sudirman Said dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa mengatakan, komitmen ConocoPhillips tersebut setara dengan realisasi investasi dalam empat tahun terakhir.

"ConocoPhillips komit terus di Indonesia. Untuk investasi, selama empat tahun terakhir mereka investasi 2,5 miliar dolar AS dan dalam 3-4 tahun ke depan mereka merencanakan investasi dalam jumlah yang sama," ungkapnya.

Hal tersebut dikatakan Sudirman saat menjelaskan hasil pertemuan Presiden Joko Widodo dengan petinggi ConocoPhillips di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa.

Petinggi Conoco yang hadir antara lain 'Chairman and CEO' ConocoPhillips Company Ryan Lance dan 'President and General Manager' ConocoPhillips Indonesia Erec Isaacson.

Sudirman mengatakan, selain investasi, Conoco juga mengapresiasi pembenahan di sektor ESDM, termasuk SKK Migas dan Ditjen Migas Kementerian ESDM. Menurut dia, Conoco makin nyaman di Indonesia, termasuk bekerja sama dengan PT Pertamina (Persero). (WDY)

Pewarta: Oleh Kelik Dewanto

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015