Denpasar (Antara Bali) - PT Sumber Alfaria Trijaya sebagai pengelola toko berjaringan Alfamart dan Alfamidi kembali menggelar donor darah di kantor cabangnya di Kota Denpasar, Jumat.

Donor darah tersebut bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Bali untuk membantu mengatasi kebutuhan darah.

"Pelaksanaan donor darah di lingkungan kantor ini menjadi agenda rutin perusahaan untuk membantu PMI dalam memenuhi kebutuhan darah bagi masyarakat Pulau Dewata," kata Deputy Branch Manager Alfamart, Andri Wijaya.

Meski kegiatan donor darah itu rutin digelar, animo para pegawai Alfamart tetap tinggi dalam menyumbangkan darahnya. Dan terbukti dalam aksi donor darah terebut PMI Provinsi Bali berhasil mengumpulkan 30 kantong darah dalam beberapa jam.

"Respons karyawan juga cukup bagus. Karyawan yang sudah terbiasa menjadi pendonor justru menantikan acara donor darah di kantor," ujarnya.

Dalam acara tersebut, perusahan tidak mewajibkan para karyawannya untuk melakukan donor darah, namun berdasarkan keinginan masing-masing karyawan.

Setiap menjelang melakukan donor darah, pihaknya slalu mengimformasikan kepada karyawannya yang ingin mendonorkan darahnya agar bersiap-siap terlebih dahulu, dan terbukti jumlah kantong darah yang berhasil dikumpulkan terus mengalami peningkatan.

Sementara itu, Direktur UDD PMI Provinsi Bali, dr Anak Agung Sagung Mas Dwipayani mengatakan bahwa kesadaran perusahaan-perusahaan yang ada di Pulau Dewata sudah menunjukan hal yang positif terhadap kebiasaan melakukan donor darah.

"Memang sudah ada peningkatan kesadaran yang cukup bagus dari perusahaan-perusahaan dengan menyelenggarakan kegiatan donor darah di lingkungan perkantoran. Makanya harapan kita semakin banyak perusahaan-perusahaan menyelenggarakan kegiatan serupa," ujarnya.

Pihaknya akan terus melakukan sosialisasi agar kesaran masyarakat dan kelompok masyarakat lainnya untuk membantu kebutuhan darah di Pulau Dewata. (WDY)

Pewarta: Oleh Wira Suryantala

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015