Denpasar (Antara Bali) - Ayu Triana, wanita berusia muda yang menekuni cabang olahraga Petanque asal Buleleng, Bali, mampu menunjukkan prestasi membanggakan, sehingga terpilih memperkuat atlet SEA Games.

"Kita akan persiapkan atlet-atlet lebih matang lagi untuk meraih prestasi, baik di tingkat nasional maupun internasional," kata Ketua Harian Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Kabupaten Buleleng, I Gede Suwiwa, S.Pd, M.Pd, Kamis.

Ia menjelaskan, bahwa di Singaraja, Bali bagian utara sudah banyak terdapat club petanque seperti di Undiksha, STKIP, SMA Lab dan para atlet di daerah ini sudah memiliki cukup prestasi, dan Ayu Triana terpilih menjadi atlet SEA Games.

Bali berupaya memperbanyak kejuaraan petanque dalam mempersiapkan diri untuk mencetak atlet tangguh sebagai persiapan maju ke arena internasional yang mempertandingkan cabang olahraga tersebut seperti SEA Games.

"Kami akan memperbanyak arena kejuaraan di tingkat provinsi untuk menambah jam terbang para atlet dan dalam waktu singkat akan mengikuti ekshibisi pada Porprov Bali, September 2015," ujar Ketua Umum FOPI Bali, Drs Yamadiputra dalam kesempatan terpisah. (ADT)

Pewarta: Oleh IK Sutika

Editor : I Nyoman Aditya T I


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015