Denpasar (Antara Bali) - Pelaksanaan "Heritage City Tour Denpasar" pada 29 Maret 2015 terkendala faktor infrastruktur sehingga butuh perbaikan segera.

"Kami akui dalam pelaksanaan peluncuran tersebut ada beberapa kendala seperti infrastruktur yang masih harus diperbaiki," ujar Kepala Dinas Pariwisata Kota Denpasar Wayan Gunawan, Rabu.

Pihaknya menemukan kerusakan trotoar di Jalan Sutomo yang harus segera diperbaiki sebelum kegiatan tersebut digelar. Selain masalah infrastruktur, lanjut dia, kebersihan kota juga menjadi perhatian dan mengajak masyarakat turut berpartisipasi.

Ia menganggap keterlibatan masyarakat sangat perlu sebagaimana lima pilar kepariwisataan Kota Denpasar, yakni masyarakat, dunia usaha, akdemisi, pemerintah, dan praktisi. "Mudah-mudahan dalam kegiatan `Heritage City Tour Denpasar` nanti infrastruktur trotoar dapat terselesaikan," ujarnya.

Perbaikan trotoar tersebut memang menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi Bali dan pihaknya sudah berkoordinasi terkait proses perbaikan trotoar itu masih dalam tender atau pelelangan untuk perbaikan.

Gunawan berharap kegiatan tersebut dapat digelar setiap setahun sekali sehingga akan terus dievaluasi sejauh mana kekurangannya. "Hal yang terpenting dalam kegiatan tersebut untuk memperkenalkan pariwisata budaya Denapasar kepada wisatawan sesuai dengan realitas yang ada," ujarnya.

Pihaknya menginginkan pengenalan pariwisata Kota Denpasar sesuai dengan fasilitas dan objek wisata agar tidak mengecewakan wisatawan. (WDY)

Pewarta: Oleh I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015