Denpasar (Antara Bali) - Perkembangan teknologi pada produk kamar mandi atau toilet saat ini semakin pesat seiring pembangunan perumahan, vila maupun hotel-hotel berbintang.

David Kohler President & CEO Kohler Co di Jimbaran, Bali, Jumat mengatakan produk terintegrasi terbaru dari Kohler yang diberi nama Veil menjawab kebutuhan akan toilet berteknologi canggih dengan bentuk yang sleek dan bergaya contemporer fashion.

Dengan garis desain yang tegas, halus, dan tangki yang tersembunyi, toilet Veil menawarkan fungsionalitas toilet cerdas dengan penggunaan ruang yang sangat minim.

Ia mengatakan Veil menghadirkan teknologi canggih dengan fitur-fitur yang mengedepankan kenyamanan pengguna, antara lain sensor yang secara otomatis membuka dan menutup penutup toilet mengikuti gerakan mendekat dan menjauh pengguna dari toilet.

"Dengan tampilan dudukan toilet French Curve ala Kohler, toilet ini memberikan desain yang ergonomis guna meminimalisir titik tekanan dan meningkatkan kenyamanan. Apalagi dudukan toilet tersebut terbuat dari bahan yang mengandung anti bakteri untuk kebersihan yang maksimal," katanya.

Ia mengatakan toilet Veil memadukan fitur-fitur canggih dan tampilan yang cantik untuk memberikan kenyamanan dan kebersihan maksimal. Desainnya yang unik bahkan mendapat pengakuan dari ajang bergengsi International Design Excellence Awards (IDEA) tahun 2015.

Dikatakan kombinasi fitur-fitur yang inovatif dan tampilan yang memukau pada Veil, Kohler kembali menjadi "benchmark" kemewahan kamar mandi modern.

"Kami yakin bahwa Veil akan menambah kenyamanan dan kemudahan bagi kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia yang canggih dan cerdas. Market share Kohler untuk segmen integrated sanitary di Asia Pasifik sebesar 80 persen," ujarnya.

David menjelaskan dalam produk tersebut melibatkan banyak desainer dari berbagai belahan dunia, dan pihaknya mempertimbangkan bekerja sama dengan desainer Indonesia.

Menurut dia, penggunaan remote control berteknologi layar sentuh pada Veil dirancang sedemikian rupa hingga pengguna dapat mengendalikan seluruh fitur yang ada seperti penyesuaian suhu air, posisi nozzle dan jenis penggunaannya, dudukan toilet yang hangat, pengering, deodorizer, night light dan flush control. Untuk kebersihan maksimal, nozzle bidet dapat membersihkan sendiri dan menggunakan air yang steril.

Davi lebih lanjut mengatakan toilet Veil dilengkapi dengan sistem flushing yang luar biasa dengan menghadirkan dudukan toilet berbentuk mangkuk untuk flush yang lebih bersih, penggunaan mesin jet ganda memberikan daya sedot yang kuat sehingga flushing menjadi efisien serta aliran air yang kencang mampu menghilangkan residu yang ada.

"Tersedia dalam pilihan flush 4.8 liter full dan tiga liter eco flush, Veil toilet terintegrasi ini menawarkan penghematan air yang signifikan," katanya.(I020)

Pewarta: Oleh I Komang Suparta

Editor : I Komang Suparta


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015