Denpasar (Antara Bali) - Resimen mahasiswa Universitas Hindu Indonesia (Menwa UNHI) Ugracena D903/Pasung Gerigis melakukan kegiatan sosial kebersihan Pantai Yeh Gangga, Desa Sudimara, Kabupaten Tabanan, Bali, Senin.

Kegiatan melibatkan 250 anggota Menwa dan mahasiswa UNHI, anggota TNI AD dari Kodim 1619 Tabanan, TNI AL dari Lanal Benoa, Pol Airud serta ratusan warga setempat.

Ketua Daerah Korps Menwa Ugracena Bali Bagus Ngurah Rai, SH MM mengatakan, Pantai Yeh Gangga yang dipilih sebagai lokasi kegiatan sosial setelah melakukan pengamatan terhadap seluruh pantai di Bali.

Dari sejumlah pertimbangan akhirnya memutuskan memilih Pantai Yeh Gangga. Kegiatan bakti sosial mengusung tema "Kita jaga lingkungan pantai" bertujuan untuk membangun kepedulian, kepekaan dan membangkitkan kepedulian masyarakat terhadap kebersihan lingkungan, khususnya lingkungan pantai.

Sementara Dandim 1619 Tabanan Letkol Inf Choiril Anwar disela-sela kegiatan tersebut, mengungkapkan mendukung bhakti sosial itu karena sejalan dan selaras dengan program teritorial wilayah darat TNI AD dan wilayah maritim TNI AL.

Selain itu kegiatan bhakti sosial juga sebagai bentuk sinergitas dan kerja sama antara Menwa Ugracena, TNI, pemerintah daerah dan masyarakat. Kegiatan ini juga sebagai bentuk solidaritas persatuan dan kesatuan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat serta menjaga kebersihan lingkungan pantai. Aksi bersih bersih pantai juga dirangkai dengan acara penyerahan lencana 50 tahun Komando Menwa Ugracena Bali. Dalam kegiatan itu Menwa Ugracena memberikan bantuan uang sampah kepada masyarakat Banjar adat Yeh Gangga secara simbolis. (WDY)

Pewarta: Oleh I Ketut Sutika

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015