Denpasar (Antara Bali) - Kepala Dinas Pariwisata Kota Denpasar Wayan Gunawan mengharapkan pembangunan hotel di perkotaan mampu meningkatkan kunjungan wisatawan Nusantara dan asing.

"Keberadaan penunjang sektor pariwisata akan mampu menggairahkan kunjungan wisatawan ke Kota Denpasar yang memiliki program `city tour heritage`," katanya saat menghadiri pembukaan Harris Hotels di Denpasar, Jumat malam.

Ia mengatakan keberadaan hotel yang dikelola manajemen profesional harus mampu memberikan informasi tentang objek wisata yang terdekat (Kota Denpasar) maupun objek wisata yang ada di Pulau Dewata.

"Kami berharap pengelola melalui media informasinya mampu memberikan penjelasan objek-objek wisata secara mendetail, sehingga wisatawan lebih tertarik mengunjungi objek wisata tersebut," ucapnya.

Dikatakan, Kota Denpasar memiliki sejumlah objek wisata yang wajib dikunjungi wisatawan, antara lain Museum Bali, wisata puri, wisata pasar tradisional, taman budaya dan kawasan wisata Sanur. Sementara itu, Brand Manager Harris Hotels Christophe Gluss mengatakan konsep hotel yang dibangun sama dengan hotel-hotel lainnya dalam satu grup tersebut.

"Konsep hotel kami tetap memperhatikan lingkungan dan budaya. Karena dalam membangunnya juga menggunakan konsultan arsitektur asal Bali," katanya. (WDY)

Pewarta: Oleh I Komang Suparta

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015