Denpasar (Antara Bali) - Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II-A Denpasar Sudjonggo membantah kabar adanya pelatihan gabungan dalam rangka persiapan pemberangkatan terpidana mati asal Australia Andrew Chan dan Myuran Sukumaran yang dikenal kelompok "Bali Nine".

"Tidak ada latihan, semuanya biasa-biasa saja," katanya di Denpasar, Jumat. Menurut dia, persiapan pemberangkatan masih dalam proses dan tinggal menunggu peritah.

Dalam kesempatan itu, Sudjonggo datang pukul 16.30 Wita bersama dua orang yang mengenakan jaket Polisi Khusus Lapas Nusakambangan.

Namun, pihaknya juga menegaskan bahwa rombongan tersebut bukan dari Lapas Nusakambangan. "Bukan, dia pernah ditugaskan di Nusakambangan," katanya.

Pengamanan di lapas terbesar di Pulau Dewata itu terlihat lebih ketat dari sebelumnya. Sejumlah aparat kepolisian berjaga-jaga di sekitar pintu gerbang masuk lapas tersebut.

Sementara itu, Kepolisian Daerah Bali telah menyiapkan 100 lebih personel untuk mengamankan pemindahan dua terpidana mati yang merupakan anggota "Bali Nine" berkewarganegaraan Australia. (WDY)

Pewarta: Oleh Wira Suryantala

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015