Denpasar (Antara Bali) - Pantai di Bali mempunyai fungsi ganda yakni arena wisata sekaligus olahraga rekreasi yang penggemarnya kalangan anak-anak muda, seperti berselancar di Pantai Kuta, jetsky, banana boat dan parasailing di pantai lainnya di Pulau Dewata.

"Olahraga air merupakan salah satu daya tarik wisatawan berusia muda yang datang dari mancanegara, di samping keindahan alam dan seni budayanya," kata Kadek Sudirman, salah seorang instruktur permainan itu di Tanjung Benoa, Kabupaten Badung, Senin.

Kawasan wisata Tanjung Benoa misalnya sebuah tempat wisata air yang memiliki daya tarik tersendiri di ujung selatan Pulau Bali. Di sini turis bisa menikmati wisata air seperti jetsky, banana boat dan parasailing .

Ia yang juga karyawan sebuah perusahaan bergerak dalam dunia wisata air menyebutkan, turis remaja dalam maupun luar negeri menyenangi olahraga di air itu, karena permainannya cukup menantang oleh turis terutama yang berusia muda.

Lokasi wisata air ini cukup banyak tersedia di Pulau Dewata, selain di Tanjung Benoa, juga di Pantai Mertasari Sanur, di perairan Pulau Lembongan, Nusa Penida, Kabupaten Badung juga tidak kalah menariknya bagi mereka yang senang olahraga menyelam dan banana boat.

Dengan keindahan pantai dan lautnya, membuat Tanjung Benoa dikenal sebagai tempat wisata air atau yang juga disebut "Watersports", juga banyak dikunjungi turis berusia muda, terutama asal Australia, Singapura, Tiongkok dan negara Asia lainnya. Tanjung Benoa, Kabupaten Badung, lokasinya berdampingan dengan kawasan wisata Nusa Dua dan berada di ujung sempit membuatnya disebut tanjung, justru ini yang menyebabkan cukup unik dan ramai dikunjungi turis mancanegara. (WDY)

Pewarta: Oleh I Ketut Sutika

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015