Chengdu (Antara Bali) - Maskapai Garuda Indonesia pada Jumat dinihari memulai penerbangan carter untuk rute Chengdu, Provinsi Sichuan menuju Denpasar Bali.

Penerbangan dengan nomor GA6210 tersebut dilayani dengan armada B747-400 dan lepas landas dari Bandara Internasional Chengdu pada pukul 02.00 waktu setempat. Dalam penerbangan carter yang kali pertama tersebut tingkat isian komposisi 20 kelas bisnis dan 435 kelas ekonomi, kata Wakil Presiden Garuda Indonesia Wilayah Tiongkok I Wayan Subagia kepada Antara.

Untuk Tiongkok daratan Garuda Indonesia telah menerbangi rute Beijing-Jakarta, Shanghai-Jakarta, Guangzhou-Jakarta dan Beijing Denpasar untuk penerbangan reguler.

Selain itu mulai awal 2015 Garuda Indonesia mulai melayani penerbangan carter dari 10 kota di Tiongkok daratan menuju Denpasar, Bali. "Kita mulai penerbangan charter selama Imlek 2015 sejak 29 Januari hingga 29 Maret," kata Subagia.

Ia menambahkan,"penerbangan carter untuk Imlek 2015 telah dimulai dari Harbin pada 29 Januari, dilanjutkan penerbangan carter dari  Xi'an, Shenyang, Chengzhou, Tiayuan dan hari ini Chengdu,". Selanjutnya akan dimulai pula penerbangan carter dari Chongqing pada Sabtu (14/2) dinihari dan penerbangan serupa dari Ningbo, Wuhan serta Nanjing dengan tujuan Denpasar.

"Penerbangan carter ini merupakan salah satu langkah Garuda Indonesia untuk memaksimalkan potensi pasar Tiongkok yang begitu besar. Kita tahu setiap tahun ada sekitar 100 juta orang Tiongkok yang melancong ke luar negeri dan salah satu puncak liburan adalah saat perayaan tahun baru Tiongkok," kata Subagia.
Bali menjadi tujuan utama mengingat hampir 80 persen turis Tiongkok menjadikan Pulau Dewata sebagai salah satu destinasi liburan favoritnya. (WDY)

Pewarta: Oleh Rini Utami

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015