Denpasar (Antara Bali) - Palang Merah Indonesia Provinsi Bali menerima bantuan alat medis untuk pengolahan dan pengiriman darah sesuai standar dari Rotary Klub Bali Taman.

"Kami menerima kalibrasi terhadap semua peralatan berupa alat medis baru," kata Sekretaris Unit Donor Darah PMI Bali, dr I Gusti Lanang Made Rudiartha, di Denpasar, Rabu.

Dalam acara penyerahan bantuan tersebut, PMI menerima alat medis baru berupa termosealer G2R-111, termometer "logtag", dan "Coolbox", masing-masing satu unit.

Dengan bantuan tersebut, Lanang berharap bisa membantu UDD PMI Bali dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sehingga kualitas dan kuantitas darah yang dihasilkan lebih baik.

"Untuk menjadikan kualitas pelayanan yang optimal harus ada peralatan sesuai terstandar," ujarnya.

Selain itu, dengan bantuan alat medis baru tersebut pemeliharaannya akan dirawat dengan baik dan terkalibrasi secara berkala.

Hal senada diungkapkan Presiden Rotary Club Bali Taman, Rawi Adnyani, bahwa bantuan tersebut diharapkan dapat meningkatkan pelayanan di UDD PMI Bali sehingga terus membantu masyarakat dalam penyediaan stok darah.

"Kami ingin membantu UDD PMI Bali dalam pelayanannya kepada masyarakat dalam memenuhi permintaan darah," ujarnya.

Pihaknya juga mengharapkan dengan adanya bantuan alat medis atau kalibrasi tersebut dapat terus menyediakan darah yang berkualitas.

"Kami ingin membantu apa yang dibutuhkan oleh UDD PMI saat ini," ujarnya.

Oleh sebab itu, dengan bantuan alat medis atau kalibrasi itu diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat banyak. (WDY)

Pewarta: Oleh I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2015