Denpasar (Antara Bali)-Dinas Perhubungan Kota Denpasar menggelar pasukan angkutan Natal dan menyambut tahun baru 2015, sekaligus menyukseskan kegiatan Denpasar Festival yang dipusatkan di terminal Ubung Denpasar, Senin.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Denpasar I Gede Astika,SH pada kesempatan itu melihat dari dekat kesiapan armada, fasilitas serta kelengkapan administrasi sopir angkutan umum.

Upacara Gelar Pasukan angkutan Natal dan tahun baru serta Denpasar Festival 2014 dipimpin oleh I Gede Astika,SH.

Wali Kota Denpasar Ida Bagus Rai Dhrmawijaya Mantra dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kadis Perhubungan I Gede Astika mengatakan, ada dua kegiatan yang memerlukan perhatian mengakhiri tahun 2014 yakni angkutan Natal 2014 dan tahun baru 2015, serta Denpasar Festival 2014.

Angkutan Nataru 2015 dalam hal ini ada dua pergerakan yakni berangkat melalui Terminal Ubung Denpasar dan yang turun di Kota Denpasar kebanyakan merupakan wisatawan domestik yang justru berwisata ke Denpasar atau Bali.

Untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pengunjung ada beberapa hal yang perlu mendapat perhatian antara lain kesiapan sarana atau armada yang memenuhi syarat teknis dan layak jalan.

Selain itu dilengkapi dengan peralatan tanggap darurat, mengangkut penumpang sesuai izin dan kapasitas, memeriksa kondisi kelengkapan fasik utama dan sarana pendukung kendaraan.

Hal itu ditangani secara terpadu dan koordinasi dengan melibatkan pihak kepolusian, kesehatan, kebersihan, BPBD dalam antisipasi bencana alam dan instansi terkait lainnya.

Sementara untuk kegiatan Denpasar Festival 2014 tim posko terpadu diharapkan memperhatikan beberapa hal antara lain membangun koordinasi antarpemangku kepentingan dalam hal manajrmen lalu lintas berupa penutupan atau pengalihan arus lalu lintas.

Dengan demikian kelancaran lalu lintas tetap terjaga serta memberikan pelayanan kepada pengunjung khususnya terkait parkir sesuai zonasi.

Pelaksanaan angkutan Natal dan Tahun baru berlangsung sejak 19 Desember 2014 hingga 2 Januari 2015, sedangkan Denfest selama tiga hari, 28-30 Desember 2014 dipusatkan di areal catur muka, jantung Kota Denpasar.

Usai gelar pasukan Kadishub beserta utusan instansi terkait melakukan pemantauan kesiapan armada di terminal Ubung, Denpasar. (WDY)

Pewarta: Oleh Nyoman Suartana

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014