Surabaya (Antara Bali) - Tim woodball Bali berhasil meraih tujuh medali emas dari sembilan medali yang diperebutkan dalam pertandingan eksibisi di Lapangan Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya, Jawa Timur.

Dalam pertandingan eksibisi ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja I di Surabaya, Jawa Timur, Kamis, membuktikan bahwa program pembinaan di seluruh pengurus cabang IWbA kabupaten/kota di Bali mengalami peningkatan dan sesuai dengan harapan, kata Manajer Woodball PON Remaja dari Bali Anak Agung Suteja di Surabaya, Senin.

"Perolehan tujuh medali emas yang diraih anak-anak sangat membanggakan," katanya.

Ia menambahkan bahwa tim woodball PON Remaja dari Bali memiliki kemampuan merata yang merupakan hasil pembinaan pengcab IWbA kabupaten/kota.

"Harapan saya hasil perolehan medali eksibisi dalam ajang PON Remaja ini dapat memacu atlet dimasing-masing kabupaten/kota untuk berlatih," ujar Anak Agung Suteja yang juga sebagai guru olahraga di SMA Negeri 1 Kerambitan, Tabanan, Bali itu.

Sebelumnya, dalam ajang eksibisi cabang olahraga woodball yang berlangsung di lapangan Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya memperebutkan sembilan medali emas.

Tim woodball Bali yang mengirim sebanyak 12 atlet untuk diturunkan dinomor stroke singgle putra-putri, team stroke putra-putri, fairway double putra-putri dan fairway double mix berhasil meraih tujuh medali emas dicabang olahraga tersebut.

Namun, dua medali emas dinomor fairway singgle putra-putri direbut oleh atlet woodball dari Jawa Tengah.(MFD)

Pewarta: Oleh I Made Surya

Editor : Mayolus Fajar Dwiyanto


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014