Denpasar (Antara Bali) - Toyota Land Cruiser Indonesia (TLCI) Bali mengandeng Mr Bali Crab (MBC) mengadakan temu kangen dengan para anggotanya di Pelabuhan Benoa, Kota Denpasar.

Pembina TLCI Bali Bambang Prayitno di Pelabuhan Benoa, Bali, Minggu malam, mengatakan bahwa temu anggota pencinta kendaraan Toyota Land Cruiser ini serangkaian dengan Hari Ulang Tahun Ke-2 TLCI Bali.

"Kami sengaja mengelar acara di Pelabuhan Benoa ini sebagai ajang silaturahmi antaranggota pencinta dan penggemar kendaraan jeep hardtop tersebut," kata Bambang Prayitno yang juga mantan General Manager PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III Cabang Benoa.

Hingga saat ini, kata dia, organisasinya memiliki anggota yang sudah terdaftar mencapai 600 anggota yang tersebar di Pulau Dewata. Akan tetapi, masih banyak warga pemilik mobil Jeep Toyota Land Cruiser yang berlum bergabung.

"Organisasi TLCI bertujuan berkumpul dan melakukan kegiatan sosial dalam upaya lebih dekat dengan masyarakat sekitar, dan para pemilik Jeep Land Cruiser yang belum bergabung kami sarankan untuk bergabung bersama-sama," ucapnya.

Oleh karena itu, kata Bambang Prayitno, siapa pun yang mendukung kegiatan-kegiatannya pasti diapresiasi, salah satunya dengan perusahaan makanan MBC.

"Dalam setiap kegiatan kami terbuka kepada siapa saja untuk memberi dukungan dan kerja sama. Salah satunya hari ini kami memberi apresiasi kepada Manajer MBC yang turut serta berpartisipasi memamerkan hidangan makanan dari kepiting soka," katanya.

Ia mengakui bahwa hidangan menu kepiting yang saat ini dibudidayakan di Tarakan, Kalimantan Utara ketika diolah menjadi kuliner crispy ala MBC, sangat enak dan penuh gizi.

"Menu crispy kepiting dengan olahan MBC menjadi enak dan gurih. Memang awalnya saya enggak menyangka kepiting soka (Tarakan) ini bisa diolah menjadi crispy. Kita ketahui kandungan kepiting tersebut kaya protein dan gizi yang dibutuhkan tubuh," ucapnya sembari mencoba menikmati hidangan crispy MBC.

Sementara itu, Manajer MBC Putu Darmana mengatakan bahwa pihaknya mengolah kepiting soka ini dengan resep sangat spesial sehingga menjadi makanan bergizi dan gurih yang sangat digemari wisatawan asing.

"Menyantap crispy kepiting ala MBC tidak perlu warga khawatir lagi karena selama ini dikenal memakan kepiting cukup susah dan harus memakai alat tang. Akan tetapi, makanan crispy MBC justru sangat empuk dan gurih karena kami juga memberi tepung olahan koki (chef) dengan standar internasional," katanya.

Ia mengatakan bahwa masyarakat dan wisatawan yang ingin menyantap MBC dapat berkunjung ke Restoran Rai Jalan Pratama Tanjung Benoa, Bali.

"Silakan masyarakat maupun wisatawan yang ingin menikmati sajian MBC datang saja ke Restoran Rai di Tanjung Benoa, atau dalam setiap kesempatan di sejumlah pameran maupun acara-acara bergengsi seperti TLCT saat ini," kata Darmana sembari promosi produk MBC. (I020)

Pewarta: Oleh I Komang Suparta

Editor : I Komang Suparta


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014