Surabaya, 10/12 (Antara Bali) - Kesebelasan Bali berhasil menaklukkan Papua Barat dengan skor 2-1 dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja I di Stadion ITS, Surabaya, Jawa Timur, Rabu.

Babak Pertama, tim kesebelasan Bali tertinggal terlebih dahulu pada menit ke-48 setelah mendapat serangan balik dari striker Papua Barat.

Namun pada babak kedua, pemain gelandang serang Bali Agung Widnyana berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-57 yang dijaga oleh penjaga gawang Papua Barat, Lukas.

Dalam pertandingan yang dipimpin oleh wasit Akbar Jamaludin, tim kesebelasan Bali menambah satu gol di menit ke-68 yang dicetak oleh Esa yang mendapat umpan dari Agung Widnyana.

Tim kesebelasan Bali juga berpeluang menambah gol melalui titik putih. Namun, tendangan Gery Mardiastra melebar ke kanan gawang sehingga kedudukan tetap 2-1 hingga peluit panjang.

Dengan kemenangan itu, tim asuhan pelatih Bali, Kadek Suatama berhak lolos ke babak delapan besar.

"Anak-anak masih grogi karena ini pertandingan pertama mereka dan belum berani bermain lepas," ujarnya.

Pada partai selanjutnya, Bali bertemu kesebelasan Sulawesi Selatan pada, Kamis (11/12), di tempat yang juga lolos ke babak delapan besar untuk menentukan juara grup. (WDY)

Pewarta: Oleh I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014