Denpasar (Antara Bali) - PT Sumber Alfaria Trijaya sebagai pengelola toko berjaringan Alfamart dan Alfamidi menggelar donor darah di Desa Tampak Siring, Kabupaten Gianyar, Bali, Sabtu.

"Donor darah itu digelar untuk memenuhi kebutuhan darah di Kabupaten Gianyar," kata Deputy Branch Manager Alfamart, Andri Wijaya.

Dalam aksi sosial itu, Alfamart bekerja sama dengan Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia Kabupaten Gianyar.

Menurut Andri Wijaya, pelaksanaan donor darah menjadi agenda rutin perusahaan untuk membantu PMI dalam memenuhi kebutuhan darah bagi masyarakat Pulau Dewata, khususnya di Kabupaten Gianyar.

Kegiatan donor darah tersebut sudah menjadi agenda rutin Alfamart di Bali yang dilakukan secara bergantian seluruh gerai dan saat hari bebas kendaraan.

"Respon karyawan dan masyarakat juga cukup bagus. Karyawan yang sudah terbiasa menjadi pendonor justru menantikan acara donor darah di kantor. Targetnya, minimal hari ini kita dapat 50 kantong darah," ujarnya.

Untuk berpartisipasi mendonorkan darah karyawan dan masyarakat sekitar dapat langsung datang ke lokasi dan melakukan pemeriksaan atau cek kesehatan. Dan Apabila memenuhi syarat, calon pendonor dapat langsung melakukan rangkaian proses donor.

Sementara itu, Petugas UDD PMI Gianyar, Dr Desak Putu Tirta Ediastini mengatakan, kesadaran perusahaan-perusahaan yang ada di wilayah tersebut sudah menunjukan hal yang positif terhadap kebiasaan melakukan donor darah.

"Memang sudah ada peningkatan kesadaran yang cukup bagus dari perusahaan-perusahaan dengan menyelenggarakan kegiatan donor darah di lingkungan perkantoran. Makanya harapan kita semakin banyak perusahaan-perusahaan menyelenggarakan kegiatan serupa," ujarnya. (WDY

Pewarta: Oleh Wira Suryantala

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014