Denpasar (Antara Bali) - Pebulutangkis putri andalan Bali, Made Deya Surya Saraswati, menjalani pemusatan latihan yang digelar Kementerian Pemuda dan Olahraga di Ragunan Jakarta untuk mempersiapkan diri ke ASEAN School di Filipina, 28 November 2014.

"Deya yang merupakan atlet andalan Baku saat ini masih menjalani pemusatan latihan Kemenpora di Ragunan Jakarta," kata Sekretaris Umum PBSI Bali, I Made Darmiyasa, di Denpasar Selasa.

Ia mengatakan Deya ditunjuk untuk mengikuti pemusatan latihan karena berhasil lolos delapan besar tunggal putri ajang Bulutangkis Junior Master di Bangkok, Thailand beberapa pekan lalu itu.

Ia menegaskan Deya yang menjadi wakil Indonesia dalam ajang di Bangkok itu juga menyandang status pebulutangkis putri terbaik nasional kategori remaja.

"Harapan saya Deya terus berprestasi dan mampu mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional," katanya.

Dia mengakui prestasinya Deya saat mengikuti ajang Bulutangkis Junior Master di Bangkok, Thailand itu sangat luar biasa dan istimewa karena lawan yang dihadapinya cukup tangguh yang pesertanya berasal dari berbagai negara di Asia.

"Oleh sebab itu, Deya dipanggil Kemenpora untuk mengikuti pemusatan latihan," ujarnya

Ia menambahkan Deya yang masih terdaftar sebagai atlet PON Remaja Bali itu bersama pebulutangkis putra Agus Aldi Santosa. Namun, pebulutangkis putra, Agus Aldi saat ini sedang menjalani latihan di PB Exis Jakarta.

Saat gelaran PON Remaja I nanti, lanjut dia, Deya dan Agus Aldi dipastikan diturunkan dinomor perorangan dan ganda campuran.
"Karena itu keduanya tidak dapat mengikuti program sentralisasi yang dilakukan KONI Bali di Hotel Batu Karu itu," katanya. (WDY)

Pewarta: Oleh I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014