Badung (Antara Bali) - Kepala Kepolisian Resor Manggarai, Nusa Tenggara Timur, Ajun Komisaris Besar Tony Binsar Marpaung, dipindahtugaskan ke Polres Badung, Bali, sebagai Kapolres yang baru menggantikan APBP Komang Suartana.

Serah terima jabatan dilakukan di Markas Polres Badung, Rabu, yang dihadiri Bupati Badung, Anak Agung Gde Agung, dan sejumlah pejabat terkait di Polres Badung dan pemerintahan setempat.

Tony Binsar Marpaung mengajak segenap jajaran kepolisian di Polres Badung untuk bisa melakukan koordinasi dan kerja sama yang baik untuk menciptakan suana aman dan nyaman di kabupaten terkaya di Pulau Dewata itu.

"Saya baru saja mempelajari situasi dan kondisi di Badung sehingga saya perlu masukan untuk kemajuan kita bersama," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, pihaknya akan tetap menegakkan aturan bagi anggotanya yang melakukan pelaggaran.

Menurut dia, ada sejumlah daerah yang menjadi prioritas pengawasan dan pengamanannya sesuai peta dan situasi yang telah dipelajarinya yakni kawasan Kuta Utara.

Namun, pihaknya tidak akan membedakan dalam melakukan pemantauan dan pengawasan. "Semuanya sama, kami akan melakukan pengawasan dan pengamanan yang menjadi wilayah hukum kami tanpa membeda-bedakan tempat dan kondisi lingkungannya," ujarnya.

Pria asal Batak itu saat ini masih bertugas sebagai Kapolres Manggarai dan segera akan mengajukan pembebastugas di Manggarai sehingga bisa fokus bekerja di tempat yang baru.

Sedangkan AKBP Komang Suartana yang sudah menjabat selama dua tahun itu kini dipindahtugaskan menjadi Kapolres Tabanan, Bali.

Komang Suartana berhadap bisa melakukan kerjasama yang baik dengan Kapolres Badung karena lokasi pengawasan wilayah hukumnya berdampingan.

"Mungkin kita akan terus melakukan koordinasi jika ada kasus yang berkaitan karena wilayah hukum yang berdampingan," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga menyampaikan permohonan maaf kepada para undangan yang hadir baik secara sengaja maupun tidak sengaja.

Sementara itu, Bupati Badung, Anak Agung Gde Agung menyampaikan ucapan selamat datang kepada AKPB Tony Binsar Marpaung dan perpisahan kepada AKBP Komang Suartana.

"Namun, dalam perkenalan dan pertemuan ini tidak ada tangis karena kami menyambut kapolres baru dengan terbuka dan mengantar kapolres lama ke kabupaten tetangga yang tetap masih akan terus melakukan komunikasi secara intensif," ujarnya.

Gde Agung yang juga Tokoh Puri Mengwi itu menitipka kepada Kapolres Badung yang baru untuk melakukan pengawasan maksimal di Kecamatan Kuta Utara karena merupakan daerah pariwisata sebagai tempat penginapan para tamu.

Kuta Utara perlu mendapat pengawasan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi wisatawan dan masyarakat setempat. (WDY)

Pewarta: Oleh Wira Suryantala

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014