Denpasar (Antara Bali) - Mantan anggota DPRD Bali Tutik Kusuma Wardani MM, M.Kes mendapatkan penghargaan "Media Prestasi Rekor Indonesia" (MPRI) atas dedikasi serta prestasinya dalam program kepedulian sosial dan kesehatan masyarakat.

Penyerahan MPRI tersebut kepada Tutik Kusuma Wardana dilakukan pendiri MPRI Casko Wibowo di Niki Diagnostic Center Denpasar, Senin malam.

Casko Wibowo menjelaskan, sebelum memberikan penghargaan tersebut, tim juri melakukan penelitian dan penilaian terhadap kinerja seorang peraih MPRI itu.

Sebelum menetapkan penghargaan tersebut kami melakukan penilaian dari beberapa disiplin ilmu. Jika memenuhi kreteria tersebut baru kami mengukuhkan peraih penghargaan itu," katanya.

Menurut, tokoh muda fotografer Indonesia ini bahwa Tutik Wardani meraih MPRI karena telah memenuhi kreteria yang telah ditetapkan oleh dewan juri.

Prestasi yang diraih Tutik Wardani karena sebagian besar aktivitasnya digunakan untuk kegiatan sosial kepada masyarakat kurang mampu yang ada di pedesaan.

"Ibu Tutik Wardani diawali dengan kegiatan sosial bergabung bersama Rotary Club. Beliau sangat konsen kepada masyarakat miskin dan perempuan. Berkat kepeduliannya terhadap masyarakat, akhirnya sukses menjadi anggota DPRD Bali periode 2009-2014," kata Casko yang didampingi artis Helmalia Putri.

Tutik Wardani mengaku merasa bersyukur dan bangga mendapatkan penghargaan MPRI, karena perjalanan karier dan dedikasi atas pengabdian sosial selama ini ada yang peduli.

Saya bersyukur mendapatkan penghargaan MPRI ini. Saya tidak menyangka ada menilai aktivitasnya selama ini, sehingga mendapatkan penghargaan tersebut," kata pemilik rumah sakit swasta di Singaraja, Kabupaten Buleleng dan klinik di Kota Denpasar.

Ia mengatakan, mendapatkan penghargaan tersebut pihaknya mendorong bagi perempuan lain untuk berbuat dengan aktivitas sosial dan terjun ke dunia politik.

Saya berharap kaum perempuan peduli dengan kerja sosial dan saya mendorong ikut serta dalam politik. Karena terjun ke politik praktis (legislator) nantinya diharapkan mampu memperjuangkan yang menjadi aspirasi bagi perempuan dan kemiskinan yang terjadi dalam rumah tangga itu," katanya.

Tutik Wardani menuturkan selama menjadi wakil rakyat di Bali, selalu peduli dengan program kesehatan dan upaya memberdayakan masyarakat, terutama kaum perempuan.

"Siapa pun kaum perempuan yang duduk di legislatif saya berharap bisa memperjuangkan program kesehatan dan peduli dengan perempuan itu sendiri.

Sementara bintang film Helmalia Putri mengaku salut atas perjuangan Tutik Wardani, karena dengan kegigihan dan kepedulian sosial itu bisa meraih penghargaan MPRI.

"Saya kagum perjuangan ibu Tutik dalam program kepedulian sosial, dan selama menjadi anggota DPRD Bali beliau juga sangat konsen dalam program kesehatan masyarakat," katanya.(MFD)

Pewarta: Oleh I Komang Suparta

Editor : I Komang Suparta


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014