Denpasar (Antara Bali) - Pengurus Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (Forki) Provinsi Bali menyeleksi atlet untuk diikutkan dalam kejuaraan kelompok usia dini dan pemula memperebutkan Piala Mendikbud di Gorontalo pada pertengahan November 2014.

Seleksi dilakukan pada Minggu, (9/11) di GOR Lila Bhuana, Denpasar yang bertujuan untuk menghindari kekosongan di dua kelas itu," ujar Wayan Suata selaku Manajer Piala Mendikbud Forki Bali, di Denpasar, Selasa.

Pihaknya mengimbau kepada seluruh pengurus cabang Forki kabupaten/kota untuk mengirimkan sejumlah karatekanya yang lolos dalam ajang Pekan Olahraga dan Seni Pelajar (Porsenijar) dan O2SN.

Surat permohonan ke masing-masing pengurus cabang FORKI Kabupaten/kota sudah kami kirimkan sesuai dengan rapat dengan pengurus tadi pagi di kantor BKD Provinsi Bali," ujarnya.

Dalam Piala Mendikbud mempertandingkan 15 kelas, di antaranya perorangan putra dan putri, beregu (putra-putri), kumite putra +30 kilogram, kumite putra -30 kilogram, kumite putri -25 kilogram, dan kumite putri +25 kilogram.

Kemudian di kelas pemula usia 10 dan 11 tahun putra dan putri perorangan, beregu, dan kumite. "Selain itu juga ada di nomor pemula usia 12 dan 13 tahun," ujarnya.

Pihaknya mengharapkan bahwa Bali dapat mengirim satu karateka di masing-masing kelas yang dipertandingkan dalam ajang tersebut.(MFD)

Pewarta: Oleh I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014