Denpasar (Antara Bali) - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bali mulai menerima berkas registrasi ulang para pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Provinsi Bali.

"Proses registrasi sangat cepat tidak ada lima menit," kata pelamar CPNS, Trisana Angelina ditemui di BKD Bali di Renon Denpasar, Kamis.

Sebelumnya, pengumuman kelulusan administrasi pelamar CPNS sedianya diumumkan pada Senin (20/10).

Namun panitia pelaksana CPNS 2014 menunda pengumuman pelamar lulus administrasi hingga Rabu (22/10).

BKD Bali mulai menerima berkas registrasi ulang bagi pelamar CPNS yang lulus administrasi mulai Kamis (23/10) hingga Rabu (29/10) mulai pukul 08.00 hingga 16.00 Wita.

Pada hari pertama pendaftaran ulang, belum begitu banyak pelamar yang melampirkan berkas persyaratan.

Meski proses rekrutmen dan pelaksanaan tes CPNS dilaksanakan secara "online" dan melalui sistem komputerisasi atau Computer Assisted Test" (CAT), namun beberapa pelamar masih khawatir dengan adanya rekayasa hasil.

"Kalau ini memang tidak ada rekayasa, pasti ada peluang (lulus) karena isunya begitu," kata seorang pelamar lain, Ida Bagus Surya.

Sarjana Pendidikan Sejarah yang melamar formasi pegawai teknis penyuluh sosial itu mengaku menyiapkan diri dengan melakukan latihan soal CAT secara mandiri.

"Persiapan latihan soal-soal (CAT) saja," imbuhnya.

Sejumlah pelamar CPNS 2014 masih mendatangi kantor BKD untuk melihat nama-nama pelamar yang lolos seleksi administrasi.

Tercatat sebanyak 5.159 orang pelamar lolos administrasi yang akan memperebutkan 149 formasi di lingkungan Pemprov Bali.

Pelamar yang dinyatakan lulus administrasi, berhak mengikuti tes kompetisi dasar yang masih belum ditentukan jadwalnya.

Rencananya jadwal pelaksanaan tes kompetisi dasar akan diumumkan pada Selasa (28/10) melalui laman di bkd.baliprov.go.id. (WDY)

Pewarta: Oleh Dewa Wiguna

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014