Denpasar (Antara Bali) - Puluhan karyawan PT Sumber Alfaria Trijaya, pengelola toko swalayan Alfamart dan Alfamidi menyumbangkan darah di Denpasar, Bali, Rabu.

"Donor darah sebagai rangkaian perayaan hari ulang tahun Alfamart, 18 Oktober," kata Wakil Manajer Cabang Alfamart Denpasar, Andri Wijaya.

Andri mengatakan bahwa pelaksanaan donor darah di lingkungan kantor menjadi agenda rutin perusahaan untuk membantu PMI dalam memenuhi kebutuhan darah bagi masyarakat Pulau Dewata.

"Respons karyawan juga cukup bagus. Karyawan yang sudah terbiasa, menantikan acara donor darah di kantor," ujarnya.

Sementara itu, Plt Direktur UDD PMI Provinsi Bali, dr Anak Agung Sagung Mas Dwipayani mengatakan, kesadaran perusahaan-perusahaan di Pulau Dewata sudah meningkat.

"Memang sudah ada peningkatan kesadaran yang cukup bagus dari perusahaan-perusahaan dengan menyelenggarakan kegiatan donor darah di lingkungan perkantoran. Makanya harapan kita semakin banyak perusahaan-perusahaan menyelenggarakan kegiatan serupa," ujarnya.

Menurut dia, PMI di Bali dalam sebulan membutuhkan cukup banyak kebutuhan kantong darah dan stok yang ada belum dapat memenuhi kebutuhan darah itu.

Pihaknya berharap kegiatan donor darah itu bisa diikuti oleh perusahaan-perusahaan yang lainnya di Pulau Dewata sehingga bisa membantu stok darah dan permintaan dari di Bali. (WDY)

Pewarta: Oleh Wira Suryantala

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014