Nusa Penida (Antara Bali) - Kapal Pesiar National Geografic IV Orion yang mengangkut sekitar 200 wisatawan mancanegara merapat di dermaga Pelabuhan Nusa Penida, sebuah pulau yang terpisah dengan daratan Bali, namun masuk wilayah Kabupaten Klungkung.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Ketua DPRD setempat I Wayan Baru beserta Kepala Dinas Perhubungan I Wayan Sukasta dan Direktur FNPF I Gede Nyoman Bayu Wirayuda menyambut kedatangan wisatawan tersebut, Senin.

Kedatangan kapal pesiar tersebut merupakan salah satu keberhasilan Pemkab Klungkung mempromosikan Nusa Penida menjadi salah satu daerah tujuan wisata.

Bupati Suwirta menyambut satu persatu wisatawan mancanegara yang turun dari kapal pesiar dengan menggunakan sekoci.

Wisatawan yang baru menginjakkan kakinya di Pulau Nusa Penida itu selanjutnya diantarkan ke Hotel Ring Semeton Inn untuk menikmati makanan khas Nusa Penida sambil menikmati pertunjukan Tari Jangkang.

Selain itu juga lewat video yang ditayangkan TV Layar datar memperkenalkan keindahana Pulau Nusa Penida dan potensi pariwisata.

Selain itu juga melihat dari dekat upaya pelestarian burung di Nusa Penida.

Bupati I Nyoman Suwirta pada kesempatan itu menjelaskan potensi wisata Nusa Penida yang lengkap menyangkut budaya, spiritual dan alamnya.

"Di Nusa Penida banyak potensi wisata, alam yang indah budaya yang unik bahkan pada Juni lalu Nusa Penida dijadikan kawasan Konservasi perairan," ujarnya.

Selain itu banyak satwa yang dilindungi di Nusa Penida seperti burung Jalak Bali. (WDY)

Pewarta: Oleh Dewa Santana

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014