Denpasar (Antara Bali) - Pengprov Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Bali segera menyetorkan dua nama pebulutangkis terbaiknya yakni Made Deya Surya Saraswati dan Agus Aldi ke KONI Bali, pada Senin (6/10) nanti.

Hal tersebut diungkapkan oleh Sekretaris Umum Pengprov PBSI Bali, Made Darmiyasa, Kamis, yang menyatakan bahwa kedua pebulutangski tersebut didaftarkan untuk mengajukan "entry by name" ke PB PON Remaja bersama dengan sejumlah atlet Bali lainnya.

"Untuk saat ini belum disetorkan kedua nama tersebut bukan karena adanya keberatan dari sejumlah pihak," ujarnya.

Pihaknya menuturkan bahwa kedua pebulutangkis sangat dipercaya untuk mewakili Bali karena masuk dalam katagori remaja dan yang terbaik di Bali.

Made Darmiasa menuturkan Aldi merupakan atlet Bali yang sudah bergabung di PB Exist Jakarta dan Deya, PB Pelita Bakrie dan Pelatnas.

"Untuk saat ini Deya berada diperingkat ke-347 World Batminton Federation," ujarnya.

Ia menuturkan bahwa pada (10/9) Pengprov PBSI Bali menggelar rapat di Denpasar, Bali yang memutuskan Deya dan Agus mewakili Pulau Dewata di cabor bulutangkis PON Remaja 2014 tanpa melalui seleksi.

"Namun, kedua atlet itu belum didaftarkan karena banyaknya agenda saat itu yang sedang dikerjakan yakni selaku tuan rumah Sirnas Bali Open beberapa waktu lalu," ujarnya.

Pihanya mengakui akan merancang dua agenda kedepannya yakni melakukan pelatihan kepada kedua atlet dan memanggil untuk masuk tim Bali.

Selain itu, pihaknya juga sedang menyusun rancangan anggaran belanja (RAB) untuk keperluan pelatihan kedua atlet tersebut.
"RAB itu nantinya akan diserahkan ke KONI Bali bersama nama kedua atlet itu," ujarnya.

Pihaknya memastikan bahwa Deya akan bermain di tunggal putri dan Agus (tunggal putra). "Kedua pebulutangkis tersebut juga akan turun diganda campuran," katanya.

Untuk target perolehan medali PBSI Bali meyakini kepada Deya meraih emas ditunggal putri. (WDY)

Pewarta: Oleh I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014