Amlapura (Antara Bali) - Kabupaten Karangasem, Bali timur meraih prestasi melalui pembangunan pariwisata yang diraih Desa Pakraman (adat) Jasri berupa penghargaan nasional Desa Wisata terbaik.

"Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu rencananya menyerahkan penghargaan tersebut di Bale Banjar Desa Pakraman Jasri Sabtu (27/9)," kata Bupati Karangasem, I Wayan Geredeg, SH, Jumat.

Ia mengatakan, keberhasilan meraih penghargaan nasional desa wisata terbaik tidak lepas dari kebijakan pembangunan di bidang pariwisata, terutama dalam menata dstinasi objek daerah tujuan wisata (ODTW) yang berorientasi Desa Wisata.

"Penghargaan Nasional Desa Wisata patut disyukuri karena akan memberi dampak positif bagi perkembangan pariwisata Karangasem dengan nilai promosi lebih tinggi," katanya.

Selain itu, juga dapat mendorong nilai tambah dalam pengembangan pariwisata spiritual yang erat kaitannya dengan paket desa wisata.

"Branding tourism spiritual ke depan harus diwujudnyatakan ke dalam bentuk yang real berupa program maupun lokasi-lokasi wisata spiritual," harap bupati Geredeg.

Dengan penghargaan Desa Wisata tersebut pemerintah pusat sudah melihat secara nyata dan mengapresiasi apa yang sudah dilakukan Pemkab Karangasem dalam mengembangkan pariwisata.

Selain itu memberi sumbangsih devisa negara dan pelestarian lingkungan melalui konsep pariwisata ramah lingkungan, katanya. (WDY)

Pewarta: Oleh Putu Arthayasa

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014