Denpasar (Antara Bali) - Komite Olahraga Nasional Indonesia Provinsi Bali mengharapkan pembangunan stadion internasional di Cengkiling, Desa Pecatu, Kabupaten Badung, Bali, segera terealisasi.

"Saya mengharapkan rencana membangun stadion tersebut dapat cepat terealisasi sehingga stadion bertaraf internasional itu t berdampak pada peningkatan pariwisata Bali," kata Ketua Umum KONI Bali I Ketut Suwandi di Denpasar, Rabu.

Untuk merealisasi pembangunan tersebut, lanjut dia, juga mendapat dukungan oleh seluruh masyarakat Bali karena dengan adanya stadion tersebut secara otomatis kejuaraan bertaraf internasional dapat digelar di Pulau Dewata sehingga kunjungan wisatawan meningkat.

Ia mengatakan bahwa stadion internasional yang dicanangkan seluas 23 hektare tersebut bukan semata - mata untuk kegiatan olahraga saja. Namun, dapat menjadi destinasi wisata dan kegiatan lainnya.

"Apabila pembangunan tersebut dapat terealisasi, saya meyakini Bali akan menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan kejuaraan bertaraf nasional maupun internasional," katanya.

Selain itu, apabila pembangunan stadion dapat terealisasi Bali akan menjadi target kejuaraan bertaraf internasional karena banyak cabor-cabor menginginkan diselenggarakan di Bali.

"Bali sangat mudah dipromosikan untuk kejuaraan skala nasional dan internasional sehingga banyak cabor yang ingin menggelar kejuaraan di Bali," katanya.

Hal terpenting dan menjadi perhatian pemerintah saat ini, lanjut dia, apabila pembangunan stadion internasional itu terealisasi maka KONI Bali juga dapat menggunakan sarana olahraga tersebut untuk pembinaan atlet muda Pulau Dewata lebih banyak lagi.

"Dengan stadion bertaraf internasional tersebut, KONI Bali lebih banyak mencetak dan membina atlet muda," ujarnya. (WDY)

Pewarta: Oleh I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014