Denpasar (Antara Bali) - Komite Olahraga Nasional Indonesia Provinsi Bali akan mempersiapkan seluruh atletnya untuk mengikuti pemusatan latihan pada Oktober 2014 menjelang Pekan Olahraga Nasional Remaja I di Surabaya, Jawa Timur, 6-12 Desember.

"Dalam waktu dekat KONI Bali mempersiapkan atlet yang akan dikirim ke PON Remaja untuk mengikuti TC Sentralisasi pada pekan kedua Oktober 2014," kata Ketua Umum KONI Bali I Ketut Suwandi di Denpasar, Selasa.

Pihaknya menuturkan bahwa seluruh atlet yang akan dikirim ke PON Remaja nanti akan mengikuti pemusatan latihan sentralisasi selama tiga bulan sebelum diberangkatkan pada awal Desember 2014.

Ketut Suwandi mengatakan bahwa sebanyak 15 cabang olahraga yang dipertandingkan dalam ajang PON Remaja tersebut yang mana Bali akan mengikuti 13 cabor.

"Bali sendiri hanya mengirim di cabor atletik, judo, bulutangkis, anggar, voli pantai, pencak silat, sepak bola, tenis meja, tenis lapangan, renang, panahan, basket dan menembak saja," katanya.

Ia menegaskan bahwa sari 13 cabor yang diikuti dari kontingen Bali tersebut total jumlah atlet yang dikirim kurang lebih sebanyak 200 orang. "Berdasarkan tahapan yang ditetapkan PB PON Remaja, saat ini sudah masuk tahap `entry by name`," ujarnya.

Ia menegaskan bahwa sudah ada beberapa cabor yang menyetor nama - nama atletnya ke KONI Bali dan baru mendaftarkan atlet tersebut ke PB PON Remaja sebagai atlet Pulau Dewata.

Selain itu, apabila seluruh pengurus cabor sudah menyetorkan nama atletnya ke KONI Bali baru dapat melakukan TC Sentralisasi.

"Namun, ada beberapa cabor yang belum menyetor nama atlet karena masih mengikuti Prakualifikasi PON Remaja dan sedang melakukan seleksi," ujar Suwandi. (WDY)

Pewarta: Oleh I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014