Gianyar (Antara Bali) - I Wayan Tagel Winarta akhirnya berhasil mendapatkan rekomendasi dari DPP PDIP sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gianyar, Bali periode 2014-2019.

"Kami baru saja mendapat informasi itu dari Sekretaris DPD PDIP Bali, Nyoman Adi Wiryatama," kata I Wayan Tagel Winarta di Gianyar, Senin.

Ia mengatakan, cukup kaget terhadap informasi itu, namun pada prinsipnya siap mengemban tugas dan tanggung jawab dari partai.

Sebelumnya dua calon Ketua DPRD Gianyar yang diajukan terdiri atas I Kadek Wardana dan I Wayan Tagel Winarta.

Ketua DPC PDIP Gianyar, I Made Mahayastra mengatakan kedua calon tersebut akan mengikuti tes kelayakan sekaligus pembekalan sebagai calon pimpinan DPRD yang dilakukan oleh DPP PDIP di Jakarta selama dua hari.

Ketika ditanya soal peluang, I Made Mahayastra yang juga Wakil Bupati Gianyar itu mengatakan keduanya tetap berpeluang, Kadek Wardana sudah berpengalaman satu tahun menjadi Ketua DPRD, sedangkan Tagel juga sudah berpengalaman sebagai incumbent dan meraup suara terbanyak pada Pileg 2014.

DPRD Kabupaten Gianyar, Bali terdiri atas lima fraksi, fraksi PDIP satu-satunya belum meyetorkan nama untuk ketua fraksi, sedangkan empat fraksi lainnya telah menunjuk calon ketuanya.

Hal itu terbentur masih menunggu rekomendasi dari DPP PDIP untuk jabatan ketua fraksi dan ketua dewan. Hal itu menjadi kewenangan DPP, karena DPC hanya mengusulkan nama saja.

Sementara Fraksi Golkar telah menunjuk Cokorda Indrayana menjadi ketua fraksi DPRD Gianyar, Fraksi Demokrat I Gde Sudiarta, Fraksi Gerindra Cokorda Putra Pemayun dan Fraksi Hanura Nasdem Ida Bagus Gde Manu Atmaja.

PDIP Gianyar keluar sebagai partai pemenang pada Pileg lalu sehingga berhak menjabat ketua DPRD Gianyar. Sedangkan Golkar sebagai pemenang kedua yang secara otomatis mendapatkan jatah kursi wakil ketua telah menunju Drs I Made Togog dan Demokrat telah menunjuk I Keut Jata, SH.  (WDY)

Pewarta: Oleh Putu Arthayasa

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014