Denpasar (Antara Bali) - Pengprov Persatuan Panahan Seluruh Indonesia (Perpani) Bali mengajukan empat pemanah remaja ke KONI Bali dari hasil seleksi (14/9) lalu di lapangan TNI Praja Rakcaka, Denpasar.

"Empat pemanah remaja Bali itu akan diturunkan ke ajang PON Remaja di Surabaya, Jawa Timur, Desember 2014," kata Ketua Umum Perpani Bali, Sony Gatot Hariyanto, di Denpasar, Rabu.

Keempat atlet tersebut sudah menjadi tim tetap untuk membela Bali di ajang Pekan Olahraga Nasional Remaja tersebut sehingga diajukan ke KONI.

Dengan adanya empat pemanah tersebut diharapkan mampu meraih dua medali emas sesuai dengan target Perpani dan KONI Bali.

Sebelumnya, Perpani Bali memiliki delapan pemanah dari hasil Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) cabor panahan yang digelar di Kabupaten Klungkung, Bali berapa waktu lalu.

"Namun, dari panitia PON Remaja pengurangan kuota jumlah atlet panahan tersebut menjadi empat yang boleh dikirimkan," ujarnya.

Ia menerangkan bahwa empat pemanah yang mewakili Bali ke ajang PON Remaja tersebut yakni Ngurah Putu Krisna Adi dan Indah Dewi Rahayu (nomor Recurve).

Sedangkan dua pemanah lainnya yakni I Komang Prema Satya dan Desi Fitria Damayanti bertarung di nomor Compound.

"Keempat atlet tersebut berasal dari tiga kabupaten/kota di Bali yakni Denpasar, Badung dan Gianyar," ujar Sony. (WDY)

Pewarta: Oleh I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014