Mangupura (Antara Bali) - Bupati Badung Anak Agung Gde Agung mendampingi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk meresmikan patung Dewi Saraswati di Gedung KBRI di Washington DC, Amerika Serikat.

"Hari ini pukul 24.00 Wita dari Bandara Ngurah Rai, Pak Bupati bertolak menuju Jepang selanjutnya menuju Washingtong DC, Kamis (18/9)," kata Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemerintah Kabupaten Badung, Anak Agung Gede Raka Yuda, di Mangupura, Rabu.

Bupati Badung berangkat ke Washington didampigi pembuat patung Dewi Saraswati, I Nyoman Sudarwa, Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten Badung, Putu Eka Merthawan, dan ajudan Sang Bagus Andhita.

Pada acara peresmian Patung Dewi saraswati tersebut Bupati Badung akan mendapat tugas selaku pemimpin upacara peresmian sesuai ajaran agama Hindu yang diawali dengan sambutan Dubes RI dan dilanjutkan dengan paparan singkat pembuatan patung Dewi Saraswati.

Acara diakhiri dengan penandatanganan Prasasti oleh Presiden yang sebelumnya menyampaikan kata sambutan.

Pada acara peresmian patung itu akan dihadiri oleh 100 orang undangan yang terdiri dari anggota Kongres Amerika, pejabat Kementerian Luar Negeri AS, Wali Kota Washington DC, para Dubes se-Asia di Washington, dan masyarakat Indonesia di AS.

Pada acara itu juga akan diisi dengan pameran foto dan penampilan tarian tradisional Bali, Tari Panyembrama.

Setelah itu, Presiden akan menyaksikan upacara peresmian secara adat Bali yang dipimpin oleh Bupati Badung.

Bupati Badung Anak Agung Gde Agung menjalankan tugas kedinasan di AS itu hinga 29 September 2014. Selama menjalankan tugas dinas, Gde Agung telah menugaskan dan menunjuk Wakil Bupati Badung I Made Sudiana selaku pelaksana harian demi terwujudnya penyelenggaraan fungsi pemerintahan, pembangunan dan kegiatan sosial kemasyarakatan. (WDY)

Pewarta: Oleh Wira Suryantala

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014