Denpasar (Antara Bali) - Pemerintah Kota Denpasar kembali meraih Tropi Wahana Tata Nugraha (WTN) kategori tertib lalu lintas dan pengelolaan angkutan kota besar tahun 2014.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Denpasar Gde Astika kepada pers di Denpasar, Rabu, mengatakan penghargaan tertinggi di bidang lalu lintas ini diraih karena Denpasar dinilai telah berhasil dan mampu serta mempunyai komitmen yang tinggi dalam menata transportasi publik dengan baik.

Tropi Wahana Tata Nugraha tersebut diserahkan oleh Menteri Perhubungan EE Mangindaan kepada Wali Kota Denpasar yang diwakili Wakil Wali Kota I Gusti Ngurah Jaya Negara di Jakarta.

"Keberhasilan ini merupakan kerja keras aparatur pemerintah dan kerja sama yang baik dengan instansi terkait, seperti kepolisian dan pemangku kepentingan lainnya dalam meningkatkan pelayanan serta infrastruktur dalam bidang lalu lintas, juga kesadaran masyarakat dalam disiplin berlalu lintas," katanya.

Astika juga mengucapkan terima kasih atas diterimanya penghargaan ini "Kami ucapkan terima kasih, kepada warga Kota Denpasar dan para pelaku lalu lintas dan angkutan yang telah berlaku sesuai aturan, sehingga Denpasar kembali meraih penghargaan dan mempertahankan Tropi WTN selama tiga kali berturut-turut," katanya.

Ia mengatakan, penghargaan prestasi tersebut merupakan pendorong bagi pemerintah, warga dan pelaku lalu lintas untuk dapat melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya.

Astika menambahkan, pihaknya akan terus membenahi dan menata lalu lintas serta angkutan massal, sesuai amanat Undang-undang.

"Ke depan kami berharap manajemen transportasi dan lalu lintas yang dilaksanakan di Kota Denpasar ini, benar-benar dapat menyentuh kebutuhan dan kenyamanan warga masyarakat," ujarnya.

Menurut dia, ada tiga unsur penilaian yang dilakukan oleh tim dari pusat sehingga Denpasar berhasil meraih WTN yakni administrasi, teknis lapangan dan komitmen kepala daerah serta kebijakan pemerintah daerah serta inovasi yang dilakukan dalam pengembangan dan pembangunan transportasi perkotaan.

"Pemkot sudah melakukan inovasi dengan membuat pemisahan lajur untuk sepeda motor serta melengkapi rambu-rambu dan marka jalan untuk para penyandang disabilitas pada tahun ini," katanya. (WDY)

Pewarta: Oleh I Komang Suparta

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014