Negara (Antara Bali) - Draf tata tertib DPRD Jembrana selesai disusun, dan akan dibahas dalam rapat paripurna, meskipun belum ada pimpinan definitif di lembaga ini.

"Rencananya hari senin depan, draf tatib ini akan kami sampaikan dalam rapat paripurna dewan. Kalau disetujui, akan menunggu pimpinan definitif untuk pengesahannya," kata Sekretaris DPRD Jembrana, Made Wisarjita, di Negara, Selasa.

Menurutnya, meskipun belum ada unsur pimpinan dari ketua hingga wakil ketua definitif, penyusunan dan pembahasan tatib bisa dilakukan, sambil menunggu tiga parpol dengan perolehan suara terbanyak menyerahkan kadernya di dewan yang akan duduk dalam unsur pimpinan.

"Saya rasa, nanti bertepatan dengan finalnya draf tatib ini, pimpinan dewan definitif sudah ada, karena prosesnya masih panjang. Setelah disetujui dalam rapat paripurna, rancangan tatib akan disampaikan ke Bagian Hukum Pemprov Bali untuk mendapatkan persetujuan, setelah itu baru disahkan disini," ujarnya.

Karena itu, agar seluruh tahapan bisa diselesaikan, seluruhnya berjalan beriringan termasuk penyusunan tatib, sehingga saat ketua dan dua wakil ketua dewan dilantik, tinggal dilakukan pengesahan saja.(GBI)

Pewarta: Oleh Gembong Ismadi

Editor : Gembong Ismadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014