Legian (Antara Bali) - Produsen minuman ringan PT Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) menggelar donor secara bersamaan di tiga kota, yakni Surabaya, Badung, dan Semarang, Minggu.

Kegiatan donor darah itu diikuti oleh karyawan Coca-Cola dan masyarakat sekitar untuk membantu kebutuhan darah di tiga kota tersebut.

Indah Triyanti selaku Regional Corporate PT CCAI Indonesia Timur mengatakan bahwa kegiatan donor tersebut mengambil tema "Setetes Darah Anda, Nyawa Untuk Mereka".

"Di Kota Surabaya dilakukan di sekitar kantor, di Bali digelar di Pantai Padma, Legian, Kabupaten Badung, dan di Semarang bekerja sama dengan PMI Bawen," ujarnya.

Kegiatan donor darah itu dilakukan untuk mengantisipasi penyakit termasuk demam berdarah yang mungkin terjadi. "Dalam setiap aksi donor darah Coca-cola Indonesia menargetkan 150 kantong darah, namun karena antusiasme masyarakat akhirnya mampu mencapai lebih dari target tersebut," ujarnya.

CCAI terus berupaya menggelar berbagai kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan (corporate sosial responsibility/CSR) untuk kesejahteraan masyarakat, di antaranya membantu kebutuhan air bersih masyarakat di Kabupaten Karangasem, membantu memberikan tempat sampah di Kuta, dan sejumlah tempat wisata di Pulau Dewata.

CCAI berpusat di Sidney, Australia, dan merupakan salah satu produsen terbesar minuman non-alkohol di wilayah Asia-Pasifik dan merupakan satu dari lima produsen Coca-Cola terbesar di dunia.

CCAI memiliki sembilan fasilitas produksi yang tersebar di Cibitung, Cikedokan, Medan, Padang, Lampung, Bandung, Semarang, Surabaya, dan Bali dengan ditunjang oleh lebih dari 10 ribu karyawan dan mengoperasikan ribuan kendaraan untuk mendisitribusikan ratusan juta boks produk minuman penuh kesegaran ke ratusan ribu outlet di berbagai pelosok Nusantara. (WDY)

Pewarta: Oleh Wira Suryantala

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014