Gianyar (Antara Bali) - I Wayan Darmika, seorang seniman andal menggelar pameran tunggal di Museum Rudana Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali guna memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-19 museum tersebut.

"Pameran yang dipersiapkan dengan matang sejak lama itu akan dibuka hari Minggu (24/9) sekaligus dimeriahkan dengan lomba melukis, menggambar dan mewarnai tingkat anak sekolah dasar," kata Konseptor Pameran tersebut, I Putu Supadma Rudana, Jumat.

Ia mengatakan, pameran mengusung tema "Harmoni Bumi, Skala- Niskala- Colors of Culture" dengan persiapan hampir tujuh tahun.

Museum Rudana berupaya menampilkan karya seni rupa yang mumpuni serta bisa dipertanggungjawabkan kepada khalayak luas termasuk para pelaku, pencinta dan kritikus seni rupa.

Supadma menjelaskan, khusus lomba melukis, menggambar serta mewarnai untuk anak-anak tidak dipungut bayaran.

Panitia menyediakan piagam penghargaan bagi 500 peserta. Tujuan penyelenggaraan seni ini untuk memupuk rasa rasionalisme generasi muda khususnya anak-anak melalui pendidikan seni.

Selain itu meningkatkan empati, toleransi sosial dan kebersamaan dalam kehidupan sehari-hari yang masih dalam suasana HUT ke-69 Kemerdekaan RI.

Supadma yang juga Ketua Asosiasi Museum Indonesia mengharapkan peranserta dan dukungan semua pihak dalam menyukseskan kegiatan seni tersebut. (WDY)

Pewarta: Oleh Putu Arthayasa

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014