Denpasar (Antara Bali) - Pengurus Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memastikan penyelenggaraan Piala Soeratin Rayon Bali tidak akan diundur dan sesuai jadwal digelar mulai 2 September 2014.

"Kami memastikan kompetisi itu digelar pada Selasa (2/9) mendatang. Namun, untuk tempat penyelenggaraan itu akan diundi pada Minggu (31/8) mendatang," kata Ketua Bidang Kompetisi Asprov PSSI Bali, I Wayan Ganya, di Denpasar, Jumat.

Kepastian tersebut sudah ditetapkan dalam rapat atau "manager meeting" di ruang rapat sekertariat Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bali, Jumat.

Wayan Ganya menjelaskan penyebab terus diundurnya kompetisi itu adalah terkendala pendanaan dan adanya penyelenggaraan Popwil pada Senin (25/8) mendatang.

Namun, pihaknya merencanakan untuk pembiayaan penyelengaraan kompetisi akan dikenakan terhadap masing-masing klub peserta Piala Soeratin itu.

"Untuk dana penyelenggaraan kompetisi itu ditanggung Asprov PSSI Bali. Namun, untuk pembiayaan klub ditanggung masing-masing peserta," ujarnya.

Pihaknya menyampaikan upaya alternatif tersebut akan mengurangi beban penggeluaran anggaran PSSI Bali dalam penyelenggaraan kompetisi itu apabila ditanggung secara bersama-sama oleh masing-masing klub.

Ia mengharapkan penyelenggaraan Piala Suratin harus tetap berjalan dengan lancar walaupun minim anggaran sehingga kompetisi tersebut dapat berlanjut tiap tahunnya.

"Untuk klub yang sudah memastikan diri bergabung dalam kompetisi tersebut yakni PS Badung, Perseden, Putra Tresna, Bali All Stars dan PS Gianyar baru mendaftar secara lisan," ujarnya. (WDY)

Pewarta: Oleh I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014