Badung (Antara Bali) - Atlet Bulutangkis muda Bali, Made Deco Setya Atmaja menargetkan tembus babak semi final ajang Coca-Cola Astec Open X Badminton Championship 2014 di Gedung Olahraga Asia Afrika, Jakarta pada 14-21 Agustus mendatang.

"Saya akan tetap berjuang keras agar mampu merealisasikan target," ujar atlet bulutangkis muda Bali, Deco diamini Nyoman Sarat, di Badung, Kamis.

Ia mengatakan target tembus semi final harus dilakukan dengan perjuangan keras karena menjadi pebulutangkis seeded atau unggulan pertama di kategori anak-anak dalam kejuaraan tersebut sangat ketat.

"Saya akan berkonsentrasi di setiap laga yang saya lakoni karena lawan yang dihadapi cukup tangguh," ujar Deco yang bersekolah di SMPN 4 Kuta Selatan, Nusa Dua, Bali itu.

Untuk peringkat dalam kejuaraan bulutangkis nasional di kategor anak-anak itu, Deco menempati ranking tujuh. Selain itu, untuk di nomor tunggal putra, pihaknya menduduki peringkat satu nasional untuk di kategori pemula.

"Pesaing saya yakni Johan Nur Dahlan dari Jawa Tengah dan Farhan Ananto dari DKI Jakarta. Namun, saya tidak akan gentar menghadapi mereka," ujarnya.

Ia mengakui sudah banyak memperoleh pengalaman di kejuaraan nasional setelah turun di Sirkuit Nasional (Sirnas) Bulutangkis di Palangkaraya, Kalimantan Tengah pada Juni 2013 lalu dan masuk 16 besar untuk kategori pemula putra.

Di lain pihak, salah satu guru olahraga Deco di SMPN 4 Kuta Selatan, Wayan Sata mengaku sangat bangga memiliki siswa yang juga atlet bulutangkis yang berprestasi itu.

"Kami mengharapkan Deco terus mengejar prestasinya dan mampu mengharumkan nama sekolah maupun Bali," ujar Wayan Sata. (WDY)

Pewarta: Oleh I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014