Denpasar (Antara Bali) - Pengurus Provinsi Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Provinsi Bali sangat bangga memiliki tiga pemanah putra tangguh dari jajaran Tentara Nasional Indonesia (TNI) Praja Rakcaka Kodam IX/Udayana.

"Saya tidak menduga ada tiga pemanah terbaik dan berprestasi dari kalangan TNI Kodam IX Udayana setelah berlangsungnya Kejurprov di Kabupaten Klungkung, 8-10 Agustus lalu," kata Ketua Umum Pengprov Perpani Bali, Sony G Hariyanto di Denpasar, Rabu.

Ia mengatakan, ketiga pemanah tersebut yakni Heriyanto, Wayan Sudiana dan Doni Widianto yang mampu meraih medali emas di nomor beregu Divisi I Nasional itu.

Sony mengakui sangat bangga karena muncul para pemanah-pemanah tangguh yang ke depannya mampu diandalkan dalam kejuaraan nasional maupun internasional.

Dengan berprestasinya tiga pemanah dari anggota TNI tersebut diharapkan dapat menjadi contoh bagi instansi lainnya untuk mengikuti jejak prestasinya.

"Harapan Perpani Bali tersebut tidak hanya dari kalangan anggota TNI. Namun, juga dari instansi pemerintah atau perusahaan-perusahaan swasta lainnya," ujarnya.

Ia mengatakan, seluruh jajaran Kodam IX/Udayana sangat mendukung adanya pelatihan dan pembinaan anggotanya sehingga ikut ambil bagian di cabang olahraga panahan tersebut.

"Hal ini menjadi kabar baik bagi Perpani Bali karena diharapkan mampu mengharumkan nama Bali dalam meraih prestasi di kejuaraan nasional maupun internasional ke depannya," ujarnya.

Pihaknya mengharapkan ketiga pemanah dari Kodam IX/Udayana terus berprestasi dan berlatih sehingga mampu meningkatkan kualitas permainannya. "Prestasi ini tidak hanya di lokal Bali. Namun di kejuaraan yang lebih tinggi lagi," ujarnya. (WDY)

Pewarta: Oleh I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014