Denpasar (Antara Bali) - Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Bali merencanakan peninjauan ke lokasi penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi Bali XII/2015 yang akan berlangsung di Kabupaten Buleleng, Bali utara.

"Rencana peninjauan tersebut akan dilakukan dalam waktu dekat ini untuk koordinasi dengan pengurus KONI Kabupaten Buleleng terkait kesiapan tempat penyelenggaraan Porprov nanti," kata Ketua Umum KONI Bali, I Ketut Suwandi di Denpasar, Selasa.

Ia mengatakan tujuan pengurus KONI Bali melakukan peninjauan tersebut agar persiapan Porprov nanti dapat berjalan dengan lancar tanpa mengalami kendala di lapangan.

Ketut Suwandi menuturkan pihaknya akan mendelegasikan tugas-tugas persiapan penyelenggaraan Porprov tersebut kepada pengurus KONI kabupaten Buleleng yang menjadi tuan rumah dalam ajang tersebut.

"Untuk saat ini kami masih menunggu jawaban dari KONI kabupaten terkait sejauh mana persiapan yang telah dilakukan. Namun, kami akan membantu apabila ada kendala dilapangan," ujarnya.

Pihaknya menuturkan tidak mendengar adanya kabar penolakan terkait rencana digelarnya ajang Porprov tersebut dari lembaga swadaya masyarakat (LSM) di Kabupaten Buleleng, Bali itu.

"Justru masyarakat Buleleng sangat mendukung adanya gelaran Porprov di sana," ujarnya.

Selain itu, pihaknya sangat mendukung masing-masing pengurus cabor di kabupeten/kota untuk terus melakukan pembinaan atlet menjelang gelaran Porprov tersebut sehingga Bali juga memiliki segudang atlet yang nantinya akan dikirim untuk mengikuti kejuaraan nasional.

"Pembinaan atlet secara berjenjang inilah yang akan kami dukung sehingga Bali terus memiliki atlet berprestasi," ujarnya. (WDY)

Pewarta: Oleh I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014