Denpasar (Antara Bali) - Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Bali mengakui persiapan tempat penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional Remaja yang dijadwalkan berlangsung di Surabaya, Jawa Timur, Desember 2014 sudah dipersiapkan maksimal oleh panitia.

"Tim kami sudah mendatangi panitia untuk memantau lokasi dan tempat penyelengaraan untuk ajang tersebut dan sudah sangat baik," kata Ketua Umum KONI Bali, I Ketut Suwandi di Denpasar, Senin.

Selain memantau persiapan untuk PON remaja, pihaknya melakukan kunjungan tersebut untuk meminta petunjuk terkait pelaksaan kejuaraan agar tidak terjadi kendala saat pelaksanaan.

"Kami juga sudah melakukan peninjauan tempat untuk peristirahatan atlet Bali yang akan dikirim ke Surabaya," katanya.

Selain itu, pihaknya menambahkan untuk pendanaan yang telah diajukan ke Pemerintah Provinsi Bali masih menunggu keputusan dari DPRD jumlah anggaran yang dipastikan turun.

Ia menuturkan KONI Bali sudah mengajukan anggaran sebesar Rp12 miliar untuk PON Remaja. Namun, tidak dapat dipastikan akan dibantu secara keseluruhan.

Untuk target perolehan medali, pihaknya mengharapkan Bali mendulang sebanyak 15 hingga 20 emas agar memastikan masuk dalam jajaran sepuluh besar PON Remaja.

"Bali termasuk peringkat terbaik nasional untuk kejuaraan di 13 unggulan dari 15 cabor yang dipertandingkan dalam ajang PON Remaja itu," ujarnya.

Ia menambahkan 13 cabor yang dipastikan dikirim dalam ajang tersebut yakni atletik, renang, bulu tangkis, bola basket, voli pantai, tenis lapangan, tenis meja, silat, judo, sepak bola, menembak, panahan dan loncat indah. (WDY)

Pewarta: Oleh I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014