Negara (Antara Bali) - Kolam taman Kota Negara, Kabupaten Jembrana, disebari dua kwintal ikan, untuk mendukung wisata lomba mancing di lokasi tersebut.

Pelepasan dua kwintal ikan lele dan bawal di kolam, yang mengelilingi taman serta Gedung Kesenian Bung Karno tersebut, dilakukan Bupati Jembrana, I Putu Artha, Minggu, yang disusul dengan lomba mancing perayaan HUT Kota Negara ke 119.

"Kolam ini sering dimanfaatkan untuk menggelar lomba mancing. Dengan tambahan ikan ini, kami harap tidak hanya pemerintah yang menggelar lomba mancing disini, tapi juga pihak lain, sehingga bisa menjadi sarana rekreasi," kata Artha.

Lomba mancing kali ini diikuti 200 peserta, yang oleh panitia tidak dibebani dengan syarat bermacam-macam, yang penting mereka membawa pancing dan mendaftar.

Karena tidak ada syarat tertentu, lomba ini diikuti mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, yang mengambil lokasi di sepanjang kolam berbentuk lingkaran tersebut.

"Pemenangnya kami tentukan berdasarkan berat ikan yang diperoleh. Selain itu, bagi yang mendapatkan ikan dengan pita di ekornya, ada hadiah khusus," kata Ketua Panitia Lomba Pancing, Wardana Naya.

Menurutnya, hadiah utama lomba ini berupa sepeda gunung, yang akan diserahkan kepada pemenanga pada puncak perayaan HUT Kota Negara, tanggal 30 Agustus.(GBI)

Pewarta: Oleh Gembong Ismadi

Editor : Gembong Ismadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014