Denpasar (Antara Bali) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Denpasar mengerahkan lima unit mobil pemadam kebakaran guna membantu upaya memadamkan kebakaran yang melanda rumah warga di Jalan Plawa Denpasar.

"Kami kerahkan semua pos pemadakam kebarakan yang ada di Denpasar termasuk satu unit yang dibantu dari BPBD Kabupaten Badung," kata Kepala Bidang Rekonstruksi dan Rehabilitasi BPBD Denpasar Made Prapta, Jumat.

Kebakaran tersebut menimpa rumah milik Made Sukarwa yang terletak di Jalan Plawa Gang XI, salah satu pemukiman padat di daerah itu.

Puluhan petugas pemadam kebakaran berupaya memadamkan api yang berkobar di salah satu bangunan rumah tersebut yang diketahui terjadi sekitar pukul 09.10 Wita.

Salah seorang saksi Wayan Madira menyatakan bahwa kebakaran tak hanya melalap rumah milik Sukarwa namun melalap beberapa bagian rumah warga lain yang berada di dekat rumah korban.

"Tetangga di sebelah rumah korban yakni di Gang IX B, rumahnya juga terkena api sebagian karena lokasinya berdekatan," ujarnya yang pertama kali melaporkan kebakaran itu kepada petugas di Call Center BPBD Denpasar.

Ruas Jalan Plawa yang merupakan jalur satu arah terpaksa ditutup sementara untuk memudahkan kerja petugas termasuk lalu lalang mobil pemadam kebakaran.

Belum diketahui penyebab kebakaran itu namun diduga munculnya api karena korsleting listrik.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu namun kerugiaan diprediksi mencapai puluhan juta rupiah. (WRA) 

Pewarta: Oleh Dewa Wiguna

Editor : I Gede Wira Suryantala


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014