Denpasar (Antara Bali) - Tiga atlet karate Bali yang mengikuti pelatihan nasional di Jakarta siap menghadapi kejuaraan Asian Karatedo Federation (AKF) di Kuala Lumpur, Malaysia, 7-10 Agustus 2014 dengan target merebut medali emas.

"Ketiga atlet tersebut sudah siap diturunkan dalam ajang AKF dengan persiapan fisik yang cukup baik," kata Sekertaris Umum Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Provinsi Bali, R. Ardy Ganggas di Denpasar, Jumat.

Ketiga atlet tersebut yakni Dwi Puspitasari di kelas kumite (kelas tarung) berat di bawah 53 kilogram, Kadek Krisna D Antara (kumite, 61 kilogram) dan Gede Riski Gustisa Wisnu (kumite, di atas 78 kilogram).

"Seluruh atlet sudah berada di Jakarta sejak dua minggu yang lalu dan sudah siap dipertandingkan dalam ajang tersebut," ujarnya.

Ardy Ganggas menuturkan dengan persiapan yang matang diharapkan secara teknis dapat menunjukkan performa maksimal sehingga mampu mengharumkan nama Indonesia dan Bali khususnya di kancah internasional.

"Kami berharap ketiga atlet tersebut mampu menunjukkan kemampuannya dalam ajang tersebut dengan mendulang banyak emas," katanya.

Ia menuturkan bahwa Dwi Puspitasari juga meraih medali emas di Kejurnas Karate Piala KSAD di Makasar dan meraih medali emas di Kejurnas Piala Mendagri yang berlangsung di Denpasar.

"Dwi Puspitasari terpilih sebagai karateka terbaik di Piala Mendagri," ujarnya.

Demikian juga, Kadek Krisna D Antara dan Gede Riski Gustisa Wisnu juga pernah meraih medali emas di Kejurnas Piala Mendagri yang berlangsung di Denpasar.

Ia menambahkan ketiga atlet tersebut juga akan dipersiapkan dalam kejuaraan dunia karate pada Tahun 2015 yang akan berlangsung di Indonesia.(WRA) 

Pewarta: Oleh I Made Surya

Editor : I Gede Wira Suryantala


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014