Denpasar (Antara Bali) - Mahasiswa yang tergabung dalam Komando Resimen Mahasiswa (Komenwa) Ugracena Bali melakukan kegiatan sosial dengan membantu peralatan sekolah kepada anak-anak pelajar di Desa Penglipuran, sebuah desa wisata di Kabupaten Bangli, Bali

"Paket alat-alat tulis lengkap dengan tas sekolah itu digelontorkan kepada 102 pelajar di desa wisata tersebut," kata Ketua Panitia HUT ke-50 Komando Resimen Mahasiswa Ugracena Bali, Made Hartaka di Denpasar, Kamis.

Ia mengatakan, bantuan sosial yang diberikan oleh mahasiswa kepada anak-anak kurang mampu itu atas kerja sama dengan Paguyuban Sosial Tionghoa Indonesia di Bali, dengan harapan akan meningkatkan semangat anak untuk belajar.

Para mahasiswa anggota Komando Resimen Mahasiswa Ugracena Bali selain menyerahkan bantuan sosial tersebut, juga melakukan penanaman pohon jenis langka, gerakan kebersihan di kawasan makam pahlawan di Desa Penglipuran, ujar Hartaka.

Ia menjelaskan, kegiatan sosial dalam rangkaian HUT ke-50 Komando Resimen Mahasiswa Ugracena Bali kali ini selain mengajak mahasiswa juga TNI-Polri, Pemkab Bangli, Perusahaan Air Minum Sang-sang, Menumen Perjuangan Bangsal dan PWI Bali.

Dalam memperingati HUT ke-50 Menwa Ugracena Bali 2014 dinilai unik karena organisasi mahasiswa ini bersama Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) Bali melakukan sekitar 50 jenis kegiatan, tutur Hartaka, didampingi satgas lainnya Ni Wayan Nopi Widiyanti.

Mahasiswa yang tergabung dalam organisasi ini bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Bali dalam upaya ikut menanggulangi Peredaran Gelap Narkoba di tanah air, yang merambah para generasi muda. (ADT)

Pewarta: Oleh I Ketut Sutika

Editor : I Nyoman Aditya T I


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014