London (Antara Bali) - Brendan Rodgers menegaskan bahwa Liverpool akan menjadi lebih kuat pada musim depan meski ditinggalkan penyerang bintang Luis Suarez.

Suarez menyetujui kepindahan senilai 75 juta pound ke Barcelona pada Jumat dan pemain Uruguay itu akan terbang ke Spanyol untuk menjalani pemeriksaan medis pada pekan depan sebelum secara resmi menyelesaikan proses transfer.

Pemain 27 tahun itu mencetak 82 gol dari 133 penampilan untuk Liverpool, dan torehan 31 gol dari 33 pertandingan liganya pada musim lalu membantu Si Merah lolos ke Liga Champions serta begitu dekat dengan raihan gelar Inggris untuk pertama kalinya dalam 24 tahun.

Namun kehadirannya di Anfield dinodai serangkaian insiden kontroversial, termasuk skors karena melakukan pelecehan rasial terhadap pemain Manchester United Patrice Evra dan menggigit pemain Chelsea Branislav Ivanovic.

Suarez kembali berada dalam masalah pada Piala Dunia kali ini, ketika ia menggigit bek Italia Giorgio Chiellini, yang membuatnya mendapat skors internasional selama sembilan bulan dan skors empat bulan dari semua aktivitas terkait sepak bola.

Kasus terakhirnya membuat pemilik Liverpool John W. Henry ingin menjual Suarez, namun dana hasil penjualannya akan kembali diinvestasikan untuk memperkuat timdan Rodgers mengharapkan klub dapat menuai hasilnya.

"Saya yakin kami akan berkembang lebih jauh sebagai tim dan akan semakin kuat untuk musim mendatang, ketika kami akan bersaing di semua bidang; di kancah domestik dan kompetisi antar klub terhebat di dunia, Liga Champions," kata Rodgers.

"Kami fokus pada masa depan, ketika kami berusaha untuk melanjutkan dengan mengembangkan apa yang kami miliki dan bangun pada kampanye Liga Utama Inggris musim lalu yang begitu mengagumkan." (AFP/ADT)

Pewarta:

Editor : I Nyoman Aditya T I


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014