Denpasar (Antara Bali) - Ketua DPRD Kabupaten Buleleng, Bali Utara, Dewa Nyoman Sukrawan, menyalurkan aspirasinya pada pemilihan umum presiden (Pilpres) di Tempat Pemungutan Suara (TPS) nomor 11 Banjar Dusun Satria, Desa Bungkulan, Kecamatan Sawan, Rabu pagi.

Di TPS tersebut terdapat jumlah pemilih sebanyak 796 orang, mereka mengenakan busana adat Bali ringan datang secara silih berganti sejak pagi hari.

Suasana di daerah pedesaan yang aman, nyaman dan terkendali itu sangat mendukung masyarakat dalam menyalurkan aspirasinya.

Demikian pula pemilihan di TPS 1 dan TPS 2 Banjar Kekeran, Kecamatan Busungbiu, Buleleng Barat, yang juga berlangsung aman, lancar dan kondusif.

Kedua TPS yang berada dalam satu lokasi di Sekolah Dasar (SD) nomor 1 Kekeran dengan pemilih untuk TPS-1 sebanyak 563 orang dan TPS-2 tercatat 567 orang.

Kabupaten Buleleng, salah satu dari sembilan kabupaten/kota di Bali dengan pemilih terbanyak yakni 537.103 orang dan paling sedikit adalah Kabupaten Klungkung 153.724 pemilih.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bali telah menetapkan daftar pemilih tetap (DPT) untuk Pemilu Presiden 2014 sebanyak 2.942.282 pemilih yang terdiri atas pemilih laki-laki 1.460.080 orang dan pemilih perempuan 1.482.202 orang.

Selain itu masih terdapat daftar pemilih khusus (DPK) untuk Pemilu Presiden 2014 sebanyak 1.398 orang. Mereka yang masuk DPK ini adalah para pemilih yang belum terdaftar dalam DPT Pilpres.

Pilpres diikuti dua pasangan yakni nomor urut 1 Prabowo Subianto-Hatta Radjasa yang diusung Partai Gerindra, PAN, Partai Golkar, PKS, PPP, dan PBB serta nomor urut 2 Jokowi-JK yang diusung PDI Perjuangan, Partai NasDem, PKB, Partai Hanura, dan PKPI. (WDY)

Pewarta: Oleh I Ketut Sutika

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014