Gianyar (Antara Bali) - Kepala Kepolisian Daerah Bali Inspektur Jenderal Benny Mokalu meninjau distribusi logistik Pemilu Presiden 2014 di Kabupaten Gianyar, Selasa.

"Secara umum persiapan di Kabupaten Gianyar sudah sangat baik dan kami sangat yakin bahwa pilpres di Gianyar akan berlangsung secara lancar, aman, dan terkendali," katanya di sela-sela memantau kelengkapan logistik Pilpres 2014 di Balai Budaya, Gianyar.

Namun pihaknya juga tetap mengimbau agar seluruh masyarakat tetap waspada terhadap adanya potensi-potensi kerawanan yang kemungkinan terjadi.

"Mengenai hal tersebut tentu sudah ada strategi pengamanan yang didukung oleh TNI sehingga jika timbul masalah, dalam sekejap mereka sudah siap mengantisipasinya," ujarnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Gianyar, Anak Agung Putra melaporkan bahwa secara keseluruhan kesiapan pilpres sudah maksimal.

Pihaknya selalu memonitor secara berkala terhadap kemungkinan adanya logistik yang tidak didistribusikan.

Ia menambahkan bahwa seluruh kotak suara di Kabupaten Gianyar berjumlah 1.467 unit yang akan didistribusikan ke setiap TPS.

Di Kabupaten Gianyar terdapat 695 unit TPS dengan jumlah daftar pemilih tetap sebanyak 359.116 orang.

"Bagi pemilih yang belum masuk DPT, kami berikan keempatan untuk memilih pada pukul 12.00-13.00 Wita dengan menunjukkan KTP atau identitas lainnya sesuai alamat yang tertera dalam kartu identitas dengan melaporkan diri ke KPPS," ujar Agung Putra. (WDY)

Pewarta: Oleh Gembong Ismadi

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014