Denpasar (Antara Bali) - Kepala Kepolisian Daerah Bali Inspektur Jenderal Albertus Julius Benny Mokalu menjamin distribusi logistik untuk Pemilihan Presiden di Pulau Dewata aman.

"Kami pastikan bahwa seluruh persiapan pemungutan suara termasuk pendistribusian logistik sudah mendapat pengamanan ketat dari polisi," katanya usai Apel Siaga di Mapolres Badung, Kecamatan Mengwi, Selasa.

Menurut dia, seluruh jajaran Polda Bali telah 99 persen siap dalam mengamankan jalannya Pilpres termasuk distribusi logistik.

Selain menjamin keamanan distribusi, jenderal dengan bintang dua itu juga memastikan kesiapan personel dan peralatan di beberapa kepolisian resor di jajarannya salah satunya kesiapan di Polres Badung.

Mantan Kepala Polda Bengkulu itu juga mengecek armada peralatan polres setempat termasuk memberikan pembekalangan kepada petugas terkait pengamanan Pemilu.

Sementara itu untuk distribusi logistik di Pulau Nusa Penida dan Nusa Lembongan yang merupakan bagian dari wilayah Kabupaten Klungkung, juga telah mendapat pengawalan ketat dari pihak kepolisian.

Direktorat Polisi Perairan Polda Bali, Komisaris Besar Tubuh Musyareh menyatakan bahwa kapal patroli telah melakukan pengawalan melekat dengan kapal roro yang membawa distribusi logistik ke pulau wisata itu.

Selain pengawalan melekat dengan kapal patroli, polisi juga turut menjaga logistik di dalam kapal.

"Kami juga mendukung pengamanan distribusi logistik ke Nusa Penida dengan pengawalan melekat dengan kapal roro," katanya.

Komisi Pemilihan Umum Provinsi Bali sudah menetapkan daftar pemilih tetap (DPT) di provinsi itu untuk Pemilu Presiden 2014 sebanyak 2.942.282 pemilih yang terbagi menjadi pemilih laki-laki 1.460.080 orang dan pemilih perempuan 1.482.202 orang.

Para pemilih tersebar di sembilan kabupaten/kota di Bali pada 5.939 tempat pemungutan suara.

Selain itu, juga sudah ditetapkan daftar pemilih khusus (DPK) untuk Pemilu Presiden 2014 di Pulau Dewata sebanyak 1.398 orang. (WDY)

Pewarta: Oleh Dewa Wiguna

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014