Denpasar (Antara Bali) - Sebanyak 21 seniman perwakilan dari India berhasil menghibur pengunjung Pesta Kesenian Bali (PKB) ke-36 di Gedung Ksirarnawa Bentara Budaya, Kota Denpasar, Minggu (6/7) malam.

Penampilan seniman dari India itu untuk mempererat hubungan antara India dengan Indonesia khususnya Bali.

Mereka mengawali penampilannya dengan musikal klasik oleh empat seniman. Selanjutnya diikuti dengan Tarian Dewi Maha Kali yang merupakan simbol dari segala kegelapan yang telah menerangi umat manusia. Tari Dewi Maha Kali diperankan oleh dua orang penari yaitu perempuan dan laki-laki yang cukup berhasil memukau pengunjung di Gedung Ksirarnawa.

Kemudian dilanjutkan dengan penampilan musikal klasik (India Sitar) yang diperankan oleh tiga pemusik dan diiringi dengan Tarian Wiakta-Wiakta yang diperankan oleh belasan penari.

Tarian itu menceritakan persembahayan kepada Dewa Siwa. Menariknya penampilan seniman dari India itu berkolaborasi dengan seniman lokal yang sudah mempelajari tarian khas India tersebut.

Penampilan perwakilan dari India itu cukup berhasil memukau para pengunjung di gedung dengan kapasitas 525 orang tersebut.

Terlihat seluruh kursi yang tersedia di gedung itu dipenuhi oleh pengunjung dan bahkan sebagian dari mereka harus rela berdiri di sudut panggung. (WDY)

Pewarta: Oleh Wira Suryantala

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014