Mangupura (Antara Bali) - Bupati Badung, AA Gde Agung, mendorong Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Badung, Bali, membentuk relawan yang bertugas membantu upaya mempertahankan juara umum Porprov Bali XII/2015 di Kabupaten Buleleng.

"Saya mendorong KONI Badung untuk mempertahankan juara umum Porprov Bali XII/2015 untuk keenam kalinya," kata Bupati Badung, AA Gde Agung saat pengukuhan pengurus KONI Badung periode 2013-2017, di Mangupura, Bali, Rabu.

Terkait hal itu, Gde Agung mengatakan langkah pertama yang harus dipersiapkan yakni membentuk relawan untuk memantau kekuatan dan kelemahan atlet Badung di cabang olahraga yang harus giat dilatih.

"Tim relawan ini bertugas memantau dan mempelajari cabang apa saja yang menjadi kekuatan daerah lain peserta proprov," ujarnya.

Ia menegaskan bahwa atlet dari Kabupaten Badung selalu memboyong juara umum. Namun, untuk mempertahankan predikat juara umum tersebut harus ada komitmen seluruh pimpinan termasuk cabang-cabang melalui program-program nyata.

Oleh karena itu, bupati meminta agar KONI segera mempersiapkan latihan kepada para atlet agar gelar juara umum Porprov Bali XII/2015 bisa tetap dipertahankan.

Hal senada diungkap Pengurus KONI Badung masa bakti 2013-2017, Si Putu Raka Arnaya. Ia mengatakan bahwa dorongan Bupati Badung agar membentuk tim relawan itu akan segera dibahas dalam rapat pengurus.

"KONI Badung siap melaksanakan keinginan Pak Bupati agar juara umum tetap di tangan dan segera setelah pengukuhan pengurus ini kami akan rapat membicarakan hal-hal lebih teknis lagi termasuk rencana pembentukan relawan," ujar Si Putu Raka Arnaya.

Menurutnya, pembentukan relawan nantinya diserahkan kepada masing-masing cabang olahraga di Kabupaten Badung karena menyangkut masalah teknis dan tim dari masing-masing cabang bersangkutan yang tentunya lebih paham.

"Termasuk memantau kekuatan lawan-lawan kita di Porprov Bali nanti menjadi tugas dimasing-masing cabang," ujarnya. WDY)

Pewarta: Oleh I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014