Denpasar (Antara Bali) - Asosiasi Woodball Indonesia Provinsi Bali siap mengirimkan sejumlah atletnya dalam ajang Asian Beach Games (ABG) di Phuket Island, Thailand, pada November 2014.

"Sejumlah atlet sudah kami siapkan dalam ajang tersebut. Namun, akan diseleksi lagi dalam waktu dekat," kata Ketua Harian IWBA Provinsi Bali, Maryoto Subekti, di Denpasar, Rabu.

Pihaknya memastikan dalam ajang tersebut akan mempertandingkan delapan nomor. Namun, Indonesia akan mengikuti dua nomor saja, yakni "pairway" dan "struke competition".

Berdasarkan ranking nasional, pihaknya akan mengirim enam atlet putra dan enam putri untuk mewakili bali dalam ajang tersebut.

Secara rutin atletnya berlatih di Lapangan Niti Mandala, Renon, Denpasar, empat kali sepekan. "Hal tersebut dilakukan untuk mempersiapkan fisik atlet dan untuk meningkatkan skil," katanya

Pihaknya menegaskan latihan rutin tersebut sudah rutin dilakukan sejak sebulan yang lalu sebelum berlangsung Pekan Olahraga dan Seni Pelajar (Porsenijar).

Ia menambahkan bahwa kejuaraan ABG ke-I 2008 yang berlangsung di Bali atletnya memboyong satu medali perak dan emas. Kemudian kejuaraan ABG ke-II (Oman) hanya mampu membawa pulang satu medali perak.

"Untuk kejuaraan ABG III atlet Bali tidak dikirim karena tidak diikutsertakan oleh KONI Pusat," ujarnya. (WDY)

Pewarta: Oleh I Made Surya

Editor : I Gusti Bagus Widyantara


COPYRIGHT © ANTARA News Bali 2014